1001 Tips

Rabu, 02 Maret 2011

Rahasia Sukses C iputra

Ir.Ciputra
Siapakah yang tidak  tahu Ciputra? Ir. Ciputra (lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931; umur 79 tahun) adalah seorang insinyur dan pengusaha di Indonesia. Ia terkenal sebagai pengusaha properti yang sukses, antara lain pada Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Selain itu ia juga dikenal sebagai seorang filantropis, dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra.

T
ernyata yang namanya rahasia bukan hanya terkait resep makanan. Ciputra, laki laki asal Sulawesi Utara ini, juga memiliki rahasia kesuksesan, yaitu merantau dan memutuskan romantisme kampung halaman. Memang tidak semua orang merantau otomatis sukses. Tapi, kita tidak bisa membayangkan kalau laki laki yang bernama Ciputra itu tetap terikat dengan romantisme desanya yang damai, yang pantainya tenang, yang nyiurnya melambai lambai, barangkali toh ia tetap jadi pengusaha, kelasnya tidak akan seperti sekarang.

Dalam hidup ini ada momen-momen penentu yang akan membentuk kehidupan kita. Akan menjadi seperti apa kita nantinya, itu bukan urusan nati, tapi diawali dengan saat ini, bukan hari kemarin.

Jika Abraham tidak menjawab panggilan Tuhan dengan meninggalkan kampung halamannya dan mengikuti Dia menuju tempat yang akan ditunjukan-Nya nanti, selamanya ia akan menjadi manusia yang tinggal di daerah Ur Kasdim dan tidak pernah melahirkan bangsa pilihan Allah.

Apakah saat ini kita juga sedang menghadapi momen momen kehidupan semacam itu? Marilah serahkan kepada Tuhan dan seraya memohon bimbinganNya.(from rema)

  Kej 12:1-2 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
   Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Tidak ada komentar: